Meningkatkan Vocabulary Bahasa Inggris dengan Pelatihan Last Man Standing Games di Madrasah Aliyah Darul Mursyidi Sialogo Padangsidimpuan
Main Article Content
Abstract
Abstrak
Games merupakan salah satu metode belajar yang paling banyak dipakai para guru ataupun dosen ketika mengajar didalam kelas khususnya bahasa inggris. Ada banyak sekali jenis games dalam bahasa inggris dan salah satunya adalah lastman standing karena dapat meningkatkan vocabulary siswa dalam belajar bahasa inggris. Permainan ini sendiri dilakukan secara berkelompok dan pemain yang bertahan paling akhir adalah pemenang pada permainan ini. Metode yang digunakan adalah metode ceramah, tanya jawab, penjelasan materi secara ucapan/ vocabulary, tanya jawab, dan praktek pengucapan vocabulary satu persatu. Adapun langkah – langkah pelaksanaan lastman standing adalah : 1) Peserta didik dibagi menjadi empat kelompok yang terdiri dari beberapa orang satu kelompok dengan laki – laki dan perempuan dibuat terpisah, 2) Membuat potongan gambar contoh vocabulary yang ditempel dipapan tulis, 3) Peserta yang telah dibuat dalam kelompok membuat permainan dengan menggilir benda seperti botol dengan cepat dari tangan yang satu ke tangan temannya yang lain secara bergiliran, bila ada perintah “stop” dari sipembuat games maka mereka akan berhenti sejenak dengan melihat ditangan siapa botol tsb berada, 4) Metode pembelajaran bahasa Inggris seperti games ini membuat mereka sangat bersemangat, riang dan antusias mengikutinya karena akan memotivasi mereka dalam memperkaya pengetahuan vocabulary dalam pembelajaran bahasa
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang mengirimkan naskahnya pada Bakti Cendana: Jurnal Pengabdian Masyarakat telah memahami ketentuan yang berlaku pada jurnal ini. Jika naskah tersebut diterbitkan, hak cipta artikel itu akan diserahkan kepada Bakti Cendana: Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Universitas Timor sebagai penerbit jurnal tersebut.
Hak cipta ini meliputi hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyiarkan artikel dalam berbagai bentuk media. Reproduksi sebagian atau keseluruhan isi jurnal ini dan segala yang melekat padanya haruslah dengan seizin Bakti Cendana: Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Universitas Timor.
Bakti Cendana: Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Universitas Timor, Dewan Editor, dan Reviewer berusaha menjamin agar tidak terjadi kesalahan atau penyimpangan dalam penyajian data dan pernyataan yang dikutip pada jurnal. Dalam hal naskah yang termuat berisi penghargaan pada pihak-pihak tertentu sebagai donatur atau sponsor, itu merupakan bagian yang terpisah dari Bakti Cendana: Jurnal Pengabdian Masyarakat dan menjadi kepentingan penulis dengan pihak sponsor.
Semua artikel yang dimuat dalam jurnal ini bersifat Open Access dan bebas dibaca, diunduh, dan disebarluaskan oleh para pembaca selama tidak mengabaikan lisensi yang diacu oleh Bakti Cendana: Jurnal Pengabdian Masyarakat: yaitu http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0.
References
Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Menurut Para Ahli. www.azbahasainggris.com
Setiawan Parta (2020) Pengertian Bahasa Menurut Para Ahli. www.gurupendidikan.co.id