R A N G E :

Jurnal Pendidikan Matematika dengan ISSN Online 2685-2373 adalah Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika UNIMOR yang mempublikasikan naskah ilmiah hasil penelitian atau kajian teoritis dalam bidang pendidikan matematika yang belum pernah dipublikasikan melalui proses peer rewiew. Jurnal Range diterbitkan dua kali setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. 

Kebijakan baru

2022-06-13

Range: Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Timor telah terakreditasi nasional dengan peringkat SINTA 4, dan kini menggunakan template terbaru yang dapat diakses pada link ini.

Call for Paper 2022

2021-09-10

RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika mengundang para peneliti dan praktisi untuk mengirimkan naskahnya melalui sistem OJS,

volume 4 Nomor 1 (Juli 2022) batas pengiriman naskah tanggal 20 Juni 2022.

Volume 4 Nomor 2 (Januari 2023) batas pengiriman naskah tanggal 20 Desember 2022.

Vol 4 No 1 (2022): RANGE Juli 2022

Jumlah artikel yang terbit pada Range:  Jurnal Pendidikan Matematika Volume 4 nomor 1  Juli 2022 adalah 9 artikel (konsisten sejak Volume 1 nomor 1). Artikel-artikel pada edisi Juli 2022 merupakan hasil penelitian dari 30 penulis yang berasal dari tujuh (7) Perguruan Tinggi di Indonesia yaitu Universitas Islam Riau dan Universitas Riau di Sumatera, Universitas Media Nusantara Citra di Bekasi, Jawa Barat, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq di Jember ,  Universitas Muria Kudus di Jawa Tengah, Universitas Suryakancana di Jawa Barat, dan Universitas Timor di Nusa Tenggara Timur.

Published: 2022-07-30

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Project Based Learning Pada Materi Lingkaran

Nopa Deo Pani, Agus Dahlia, Sari Herlina, Leo Adhar Effendi (Author)

1-12

Analisis Level Kemampuan Pemahaman Matematis dan Metakognitif Siswa SMP

Mohamat Rozali Ramadhan, Hafsah Adha Diana (Author)

13-27

Analisis Kesalahan Siswa Menggunakan Tahapan Kastolan Dalam Menyelesaikan Soal Cerita

Patrisius Bauk, Oktovianus Mamoh (Author); Justin Eduardo Simarmata (Author)

28-39

Pemanfaatan Aplikasi Photomath Sebagai Media Pemecahan Masalah Matematis

Rima Dwi Oktaviani, Tsamrotul Ilmiah, Nadirotus Sholihah (Author); Rozita Apriliyani (Author); Imron Fauzi (Author)

40-54

Analisis Kebutuhan E-LKM Kalkulus Integral Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis

Hesty Marwani Siregar, Titi Solfitri, Syarifah Nur Siregar, Rini Dian Anggraini, Fitri Aldresti (Author)

55-70

Eksplorasi Etnomatematika Rokok Kretek Sebagai Budaya Masyarakat Kudus

Fithroh Nor Aini, Yessisca Arum Nirwani Maharani, Eka Zuliana (Author)

84-97

Deskripsi Kemampuan Pembuktian Langsung Mahasiswa pada Matakuliah Analisis Variabel Riil

Fitriani Fitriani, Meiva Marthaulina Lestari Siahaan (Author)

112-121

View All Issues

RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika adalah Jurnal Nasional Terakreditasi Peringkat 4 yang dikelolah oleh Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Timor mengundang para peneliti, dosen dan praktisi untuk mengirimkan artikel hasil penelitian yang berkaitan dengan pengajaran dan pembelajaran matematika, pengembangan kurikulum, pendidikan guru, teknologi pembelajaran, dan pengembangan pendidikan dari berbagai jenis penelitian seperti penelitian eksperimen, penelitian pengembangan, penelitian tindakan kelas, matematika dan statistika. Jurnal ini pertama kali terbit pada tahun 2019 dengan terbitan setiap 6 bulan (dua kali setahun: Januari dan Juli)