ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KITAB CETAKAN BEIRUT

Keywords: Culture, Social, Personal, Psychology, Consumer Behavior

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara parsial dan simultan terhadap keputusan santri Pondok Pesantren Haji Ya'qub dalam membeli buku cetak Beirut. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden, dengan menggunakan teknik probability sampling dengan metode Systematic Random Sampling. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel budaya, sosial dan pribadi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap santri Pondok Pesantren Haji Ya'qub dalam membeli buku cetak Beirut. Sedangkan variabel psikologi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan. Budaya sekaligus,

Author Biographies

Yesus Armiro Korbaffo, Universitas Timor

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fredirikus Timo, Universitas Timor

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Published
2021-08-10
How to Cite
Huda, N., Korbaffo, Y., & Timo, F. (2021). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KITAB CETAKAN BEIRUT. Inspirasi Ekonomi : Jurnal Ekonomi Manajemen, 3(1), 1 - 11. Retrieved from http://jurnal.unimor.ac.id/index.php/JIE/article/view/1029