PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT TANIA SELATAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR)

  • Rohmatun Hasanah Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Indah Rianti Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Titin Hartini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Keywords: Karakteristik Individu, Kinerja Karyawan, Manajemen Sumber Daya Manusia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh karakteristik individu terhadap kinerja karyawan pada PT Tania Selatan Kabupaten Ogan Komering Ilir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis pendekatan ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada PT. Tania Selatan Kabupaten Ogan Komering Ilir yang berjumlah 147 karyawan dengan sample berjumlah 108 orang. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan menggunakan kuesioner dan di analisis dengan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Nilai R-Square sebesar 0.664 menunjukkan bahwa karakteristik individu mampu menjelaskan kinerja karyawan sebesar 66.4% dan sisanya sebesar 33.6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.

 

Published
2021-09-30
How to Cite
Hasanah, R., Rianti, I., & Hartini, T. (2021). PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT TANIA SELATAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR). Inspirasi Ekonomi : Jurnal Ekonomi Manajemen, 3(3), 37 - 45. https://doi.org/10.32938/ie.v3i3.1972