PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KELURAHAN SASI, KECAMATAN KOTA KEFAMENANU,KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA

  • Asri Melani Alays PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NEGARA
  • Marthen Patiung Universitas Timor
Keywords: Motivasi, Kinerja

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Motivasi terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara” ini ditulis oleh Asri Melani Alays, NPM 22180053, Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dibimbing oleh Bapak Drs. Marthen Patung, M.SI, dan Ibu Dr. A.P. Aplonia Pala, S.Sos. MM.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh motivasi sebagai faktor yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja karyawan. Faktor motivasi sangat berhubungan langsung dengan berhasil tidaknya kinerja karyawan dalam suatu organisasi. Motivasi merupakan dorongan, upaya dan keinginan yang ada dalam diri manusia yang mengaktifkan, memberi daya serta mengarahkan pelaku untuk melaksanakan tugastugas dengan baik dalam lingkungan pekerjaannya. Tujuan dalam penelitian skripsi ini adalah untuk menguji seberapa besar pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai pada kantor kelurahan Sasi, kec. Kota Kefamenanu, Kab. TTU.

Published
2022-04-30