Hubungan Antara Kompensasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan di Universitas Timor

  • erpina purba
Keywords: Kompensasi, Disiplin Kerja dan Kinerja

Abstract

Abstrak

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui hubungan timbal balik antara kompensasi dengan disiplin kerja dan hubungan sebab akibat antara kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja baik secara parsial maupun simultan.Jumlah responden 100 orang. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada pegawai tenaga kependidikan yang bekerja pada Universitas Timor.Analisis data menggunakan Product Momentdan regresi (regresi linear sederhana dan regresi linear berganda).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompensasi memiliki hubungan negatif dengan disiplin kerja dan kompensasi secara parsial tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan kinerja tenaga kependidikan di Universitas Timor. Sementara disiplin kerja secara parsial memiliki hubungan positif yang signifikan dengan kinerja.Secara simultankompensasi dan disiplin kerja memiliki hubungan positif yang signifikan dengan kinerja tenaga kependidikan di Universitas Timor.

Kata Kunci: Kompensasi, Disiplin Kerja dan Kinerja

Published
2020-05-20
How to Cite
purba, erpina. (2020). Hubungan Antara Kompensasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan di Universitas Timor. Inspirasi Ekonomi : Jurnal Ekonomi, 2(1), 15-22. https://doi.org/10.32938/jie.v2i1.168