PENGARUH KUALITAS INFORMASI, RELATIONSHIP MARKETING DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CREAM FAIR DAN LOVELY

PENGARUH KUALITAS INFORMASI, RELATIONSHIP MARKETING DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CREAM FAIR DAN LOVELY

  • Yesus Armiro Korbaffo Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Keywords: Kualitas Informasi, Relationship Marketing, Ekuitas Merek, Keputusan pembelian

Abstract

Abatraksi

Tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) Cream Fair and Lovely, Untuk mengetahui pengaruh relationship marketing (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) Cream Fair and Lovely, Untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek (X3) terhdap keputusan pembelian (Y) Cream Fair and Lovely dan terakir Untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi (X1), relationship marketing (X2), dan ekuitas merek (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) Cream Fair and Lovely. Sampel yang digunakan dalam penelitioan ini sebanyak 70 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif dan statistic Inferensial. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Jabal Sur. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 9,766 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,798; terdapat pengaruh positif   Relationship Marketing kerja terhadap Keputusan Pembelian Responden   pada Toko Jabal Sur. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 17,185 dengan nilai signifikansinya 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,914; terdapat pengaruh positif   Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Responden   pada Toko Jabal Sur. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,709 dengan nilai signifikansinya 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,438 dan juga Terdapat  pengaruh  positif  Kualitas Informasi dan   Relationship Marketing  serta Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Responden   pada Toko Jabal Sur. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 113,172 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,000<0,05.

Kata Kunci : Kualitas Informasi, Relationship Marketing, Ekuitas Merek, Keputusan pembelian

Published
2020-05-20
How to Cite
Korbaffo, Y. (2020). PENGARUH KUALITAS INFORMASI, RELATIONSHIP MARKETING DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CREAM FAIR DAN LOVELY. Inspirasi Ekonomi : Jurnal Ekonomi Manajemen, 2(1), 34-40. https://doi.org/10.32938/jie.v2i1.548