SAINS DAN PEMBELAJARANNYA PADA ANAK USIA DINI

Authors

  • Maria Fatima Seran Nahak Universitas Timor
  • Antonius Tuan Tana Ruron Universitas Timor

Abstract

Analisis terhadap perkembangan pembelajaran sains untuk   anak usia dini. Pembelajaran sains merupakan bagian dari aspek kognitif dan melalui kegiatan sederhana  yang  distimulasi  semenjak  dini  akan  mampu  menjadikan  anak-anak sebagai seorang yang mampu memecahkan masalah sendiri dalam kehidupan sehari- hari. Pembelajaran sains dengan segala macam pengembangannnya bertujuan agar anak   memiliki kemampuan pemecahan masalah yang dihadapinya, sehingga anak- anak menjadi terampil dalam menyelesaikan berbagai hal yang dihadapinya. Metode penulisan    ini,  menggunakan  metode kepustakaan  dengan  cara menganalisis  dari berbagai sumber seperti jurnal dan artikel lainnya. Secara substansi pembelajaran sains dapat dipandang sebagai suatu hasil atau  produk, proses dan sikap.

Downloads

Published

2024-12-27