Strategi Meningkatkan Daya Saing Bisnis Pada Usaha Jasa Warnet Filistin di Atambua Kabupaten Belu
Main Article Content
Abstract
ABSTRAK
Penyedia jasa internet yang berada di kabupaten Belu, salah satunya merupakan Warnet Filistin. Oleh karena banyaknya usaha lain yang sejenis hadir diantara warnet Filistin, mengakibatkan berkurangnya pengunjung yang datang. Warnet Filistin perlu melakukan pengembangan usaha melalui strategi sebagai pijakan dan petunjuk dalam rangka mencapai tujuan jangka panjang. Tujuan penelitian ini untuk menemukan faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal serta dapat menemukan strategi apa yang dapat digunakan pada jasa warnet Filistin sehingga dapat bertahan dan bersaing dalam usaha yang sejenis. Penelitian yang dilakukan bersifat operasional dan teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan cara observasi, kuesioner dan wawancara. Analisis yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dengan alat analisis SWOT.
Kata Kunci: Daya Saing, Usaha Jasa, Analisis SWOT