SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN HASIL TERNAK BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DI DESA MANUSASI

Authors

  • Leonard Peter Gelu Universitas Timor
  • Fetronela R Bobu universitas timor
  • Dian G Ludji universitas timor
  • Kristoforus Fallo universitas timor
  • Febrya C. H Buan universitas timor

DOI:

https://doi.org/10.32938/timora.v1i1.6694

Keywords:

Pemasaran; Hasil Ternak; Sosialisasi.

Abstract

Kegiatan Pengabdian yang dilakukan di Desa Manusasi bertujuan untuk memberikan pemahaman
kepada masyarakat desa tentang cara menggunakan media sosial untuk pemasaran hasil ternak yang ada
di Desa Manusasi. Hal ini didasarkan pada bentuk pemasaran yang selama ini berlangsung di Desa
Manusasi masih bersifat konvensional atau tradisional. Skema pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini
dilakukan dengan metode ceramah dan diskusi, diakhiri dengan praktik penggunaan media sosial berupa
Facebook sebagai sarana pemasaran hasil ternak. Hasil dari kegiatan ini adalah masyarakat desa mampu
menggunakan Facebook sebagai sarana untuk memasarkan hasil peternakan yang ada sehingga
masyarakat desa memiliki daya saing dengan masyarakat kota untuk menunjang perekonomian
hidupnya.

Downloads

Published

27-04-2024

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.