Pelatihan Penyegaran Keterampilan Dasar Mengajar Bagi Guru Sekolah Dasar di Kota Kupang

Main Article Content

Andriyani Afliyanti Dua Lehan

Abstract

Abstrak


Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk menyelengarakan kegiatan Pelatihan Penyegaran Keterampilan Dasar Mengajar bagi guru-guru SD di Kota Kupang, selain itu juga peserta pelatihan mampu menguasai konsep keterampilan dasar mengajar guru sebagai prasyarat terlaksananya program merdeka belajar di kelas, dan peserta mampu merubah pandangan dan sikap guru yang berkarkter feodalis ke karakter guru humanisme. Adapun metede yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini yaitu menggunakan metode ceramah, tanya jawab dan praktik/simulasi langsung. hasil/temuan yang diperoleh guru belum menguasai keterampilan dasar mengajar oleh karena itu produk yang dihasilkan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini guru-guru dapat menguasai kembali keterampilan dasar mengajar.


Kata Kunci : Keterampilan dasar, Mengajar

Article Details

How to Cite
Dua Lehan, A. (2021). Pelatihan Penyegaran Keterampilan Dasar Mengajar Bagi Guru Sekolah Dasar di Kota Kupang. Bakti Cendana, 4(2), 49-52. https://doi.org/10.32938/bc.4.2.2021.49-52
Section
Articles

References

Abdul Majid; 2014.Strategi Pembelajaran; Rosdakarya, Bandung
Bruce Joyce,Cs ; 2016.Models Of Teaching; Pustaka Pelajar, Yogyakarta
H.Martinis Yamin; 2013.Paradigma Baru Pembelajaran; Referensi, Jakarta
Nyoman S.degeng; 2013.Ilmu Pembelajaran; Klasifikasi Variabel Untuk Pengembangan Teori dan Penelitian; Aras Media Kalam Hidup, Bandung.
Miftahul Huda; 2013. Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran; Pustaka Pelajar, Yogyakarta

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.