Rancang Bangun Website Profil Sebagai Sarana Penyebaran Informasi dan Promosi di SMA Negeri 9 Kupang

Main Article Content

Fachry Muhammad Umasangadji
Dimas Suhada
Nalfayo Christian Ratu
Tiwuk Widiastuti

Abstract

Kehadiran teknologi mengharuskan seluruh bidang kehidupan untuk dapat mengikuti perkembangan zaman. Salah satu contoh pengaplikasian teknologi terdapat pada bidang pendidikan dimana dalam penyebaran informasi dan promosi sudah dilakukan melalui website. Dalam hal ini, SMA Negeri 9 Kupang didapati belum memiliki website sehingga proses pengelolaan dan penyebaran informasi masih dilakukan secara langsung dan melalui media sosial saja. Hal ini mengakibatkan kesulitan dalam mendapatkan informasi bagi orangtua dan calon siswa baru karena harus datang langsung ke lokasi terkait untuk melihat pengumuman dan fasilitas yang tersedia di sekolah tersebut. Melihat pemasalahan yang ada, tujuan dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini untuk membangun sebuah website profil sekolah yang dapat mengatasi pemasalahan tersebut. Rangkaian kegiatan dalam pembangunan website ini dimulai dari tahapan persiapan dan studi lapangan, analisis kebutuhan, implementasi sistem, serta pengenalan dan pelatihan kepada pihak sekolah. Hasil dari kegiatan pengabdian ini berupa website profil SMA Negeri 9 Kupang yang dapat memberikan informasi yang dibutuhkan serta dapat membantu memperkenalkan keberadaan sekolah kepada masyarakat secara luas.

Article Details

How to Cite
Umasangadji, F., Suhada, D., Ratu, N., & Widiastuti, T. (2024). Rancang Bangun Website Profil Sebagai Sarana Penyebaran Informasi dan Promosi di SMA Negeri 9 Kupang. Bakti Cendana, 7(1), 21-29. https://doi.org/10.32938/bc.7.1.2024.21-29
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.