PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BANGUN DATAR BAGI GURU-GURU SD BERTINGKAT NAIKOTEN
Main Article Content
Abstract
Kegiatan pengabdian ini bertujuan meningkatkan kemampuan guru-guru SD Bertingkat Naikoten membuat dan menggunakan media pembelajaran matematika bangun datar untuk mengatasi keterbatasan jumlah dan penggunaan media di kelas. Metode yang digunakan dalam mengatasi masalah yang dihadapi mitra adalah seminar, workshop, pendampingan, diskusi dan tanya jawab. Target khusus yang ingin dicapai dalam kegiatan pengabdian ini yaitu menghasilkan 13 paket media bangun datar untuk siswa sekolah dasar, menghasilkan modul petunjuk pembuatan media pembelajaran matematika dan modul petunjuk penggunaan media pembelajaran matematika.
Article Details
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Semua artikel yang dimuat dalam jurnal ini bersifat Open Access dan bebas dibaca, diunduh, dan disebarluaskan oleh para pembaca selama tidak mengabaikan lisensi yang diacu oleh Bakti Cendana: Jurnal Pengabdian Masyarakat: yaitu http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0.
References
Deda, Y. N. dan Disnawati, Hermina. 2019. Workshop Media Alat Peraga Matematika “Luas Bangun Datar” untuk Meningkatkan Kreatifitas Guru dan Siswa Sekolah Dasar. Ethos : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 8(1); 67 -72
Mashuri, Sufri. 2019. Media Pembelajaran Matematika. Yogyakarta : Deepublish
Riyana, Cepi. 2012. Media Pembejaran. Jakarta Pusat : Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI
Sumardjan. 2017. Desain Pembelajaran MTK SD Menyenangkan. Semarang : Formaci Press
Yayuk, Erna. 2019. Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
Yaumi, Muhammad. 2018. Media dan Teknologi Pembelajaran. Jakarta : Prenamedia Grup