Strategi Meningkatkan Daya Saing Bisnis Pada Usaha Jasa Warnet Filistin di Atambua Kabupaten Belu

Main Article Content

Felisisima Afoan
Imaculata Ut Halek

Abstract

ABSTRAK


Penyedia jasa internet yang berada di kabupaten Belu, salah satunya merupakan Warnet Filistin. Oleh karena banyaknya usaha lain yang sejenis hadir diantara warnet Filistin, mengakibatkan berkurangnya pengunjung yang datang. Warnet Filistin perlu melakukan pengembangan usaha melalui strategi  sebagai pijakan dan petunjuk dalam rangka mencapai tujuan jangka panjang. Tujuan penelitian ini untuk menemukan faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal serta dapat menemukan strategi apa yang dapat digunakan pada jasa warnet Filistin sehingga dapat bertahan dan bersaing dalam usaha yang sejenis. Penelitian yang dilakukan bersifat operasional dan teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan cara observasi, kuesioner dan wawancara. Analisis yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dengan alat analisis SWOT.


Kata Kunci: Daya Saing, Usaha Jasa, Analisis SWOT

Article Details

How to Cite
Afoan, F., & Halek, I. U. (2019). Strategi Meningkatkan Daya Saing Bisnis Pada Usaha Jasa Warnet Filistin di Atambua Kabupaten Belu. Inspirasi Ekonomi : Jurnal Ekonomi Manajemen, 1(02), 28–40. https://doi.org/10.32938/jie.v1i02.159
Section
Articles