Pengaruh Keragamaan Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di HEPI Swalayan Kefamenanu Keragamaan Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen
Main Article Content
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pengaruh variabel Keragaman Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada HEPI Swalayan Kefamenanu, Untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada HEPI Swalayan Kefamenanu,Untuk mengetahui pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada HEPI Swalayan Kefamenanu.
Hasil Analisis Inferensial diketahui Hasil analisis menunjukkan pengaruh yang signifikan antara variabel keragaman produk terhadap variabel kepuasan konsumen di Hepi Swalayan Kefamenanu. Untuk itu, penetapan strategi keragaman sebuah produk harus mempertimbangkan kedalaman dan lebar, kualitas produk dan ketersediaan produk, yang dapat berpengaruh pada kepuasan konsumen di Hepi Swalayan Kefamenanu. Hasil analisis menunjukkan pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan konsumen di Hepi Swalayan Kefamenanu. Untuk itu dalam mencapai kualitas pelayanan yang baik harus memperhatikan pemenuhan kebutuhan konsumen, pemenuhan keinginan konsumen, ketepatan memberi informasi pelayanan. Yang sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Hepi Swalayan Kefamenanu.
Hasil analisis menunjukkan pengaruh yang signifikan antara variabel keragaman produk dan variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan konsumen di Hepi Swalayan Kefamenanu. Untuk itu, dalam penetapan strategi keragaman produk dan kualitas pelayanan perlu mempertimbangkan dan meningkatkan ketersediaan produk, kualitas produk, kebutuhan konsumen dan keinginan konsumen agar adanya kepuasan konsumen di Hepi Swalayan Kefamenanu
Kata kunci : Kepuasa, Keragaman dan kualitas