Identifikasi Media Pembelajaran Pada Materi Biologi Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik di Masa Pandemi Covid-19

Main Article Content

Salsabila Tasyari
Fadila Nur’anfa Putri
Alifa Alya Aurora
Salwa Nabilah
Yodellia Syahrani
Ade Suryanda
https://orcid.org/0000-0002-4656-187X

Abstract

Covid-19 merupakan jenis virus baru yang baru ditemukan dan menyebabkan pandemi di seluruh dunia termasuk Indonesia dan menghambat semua aktivitas termasuk bidang pendidikan. Keadaan ini memaksa semua jenjang pendidikan berubah sistem dari yang sebelumnya tatap muka menjadi daring. Oleh karena itu diperlukan suatu inovasi dalam kegiatan pembelajaran berbasis teknologi yang salah satunya dengan memaksimalkan media pembelajaran. Penggunaan media pembelajaran di masa pandemi berperan penting dalam membantu peserta didik memahami materi Biologi yang abstrak. Metode penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan cara penelitian kepustakaan atau library search. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan pemahaman peserta didik saat b elajar di era pandemi dengan menggunakan media pembelajaran. Berdasarkan Media pembelajaran berbasis manusia, media cetak, media visual, media audio visual, dan media komputer (web), diketahui bahwa media pembelajaran berbasis animasi dianggap paling berpeluang karena dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Article Details

Section
Articles