PENGARUH PROMOSI, RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE FOOD

Main Article Content

Agussalim Andriansyah
Calvin Elisa Halomoan Sihombing
Lidia Andiani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi, Rating dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee Food. Jenis penelitian ini mengunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 71 responden yaitu mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang. Pengujian ini dilakukan dengan bantuan SPSS sebagai metode analisis data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uji t (parsial) variabel independent Promosi berpengaruh dan siginifikan terhadap keputusan pembelian, Uji t (parsial) variabel independent Rating berpengaruh dan siginifikan terhadap keputusan pembelian. Uji t (parsial) variabel independent Online Customer Review berpengaruh dan siginifikan terhadap keputusan pemebelian.

Article Details

How to Cite
Andriansyah, A., Elisa Halomoan Sihombing, C., & Andiani, L. (2024). PENGARUH PROMOSI, RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE FOOD. Inspirasi Ekonomi : Jurnal Ekonomi Manajemen, 6(3), 299–308. Retrieved from https://jurnal.unimor.ac.id/index.php/JIE/article/view/7951
Section
Articles

References

Amaldin, A. D. P., & Ratnasari, I. (2024). Pengaruh Ulasan Positif dan Ulasan Negatif Produk di E-Commerce Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang). Madani : Jurnal Ilmiah Multidisipline, 2(1), 256–263.

Anggraini, A. B., & Saino, S. (2022). Pengaruh Harga, Physical Evidence, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Gacoan Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(1), 1591–1599. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1591-1599

Asti, E., & Ayuningtyas, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Ekomabis: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01), 1–14. https://doi.org/10.37366/ekomabis.v1i01.2

Elisabeth L. Binabu; Dominikus K. Duli ; Desmon Redikson Manane. (2023). PENGARUH GAYA HIDUP, COUNTRY OF ORIGIN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA. Inspirasi Ekonomi : Jurnal Ekonomi Manajemen, 5(3), 207–215. https://doi.org/http://doi.org/10.32938/ie.v5i3.5471

Hanim, N. (2022). Pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, cita rasa terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan. GEMILANG: Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 3(4), 425–443. https://jurnal-stiepari.ac.id/index.php/gemilang/article/view/1308%0Ahttps://jurnal-stiepari.ac.id/index.php/gemilang/article/download/1308/1173

Hartanto, & Indriyani. (2022). Pengaruh Brand Image , Promotion , Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Gacoan Cabang Manyar Di Platform Shopeefood. 13(2).

Herlambang, A. S., & Komara, E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk , Kualitas Pelayanan , Dan Kualitas Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan ( Studi kasus pada Starbucks Coffee Reserve Plaza Senayan ). 8114.

Kasali, R. (2022). The Role of Digital Leadership, Customer Orientation and Business Model Innovation for IoT Companies. International Journal of Business, 27(2), 1–22. https://doi.org/10.55802/IJB.027(2).007

Naufal, M. D. D., & Nalurita, S. (2023). PENGARUH PROMOSI DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHOPEEFOOD PADA MAHASISWA UNIVERSITAS DIRGANTARA MARSEKAL SURYADARMA JAKARTA. Jurnal Ilmiah M-Progress, 13(1), 23–34. https://doi.org/10.35968/m-pu.v13i1.1022

Noviani, S. R., & Siswanto, T. (2022). Pengaruh Online Consumer Review, Rating, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Milenial Marketplace Shopee di Jakarta Selatan. Jurnal Inovasi Manajemen & Bisnis (JIMB), 1(1), 17–28.

Tolan, M. S., Pelleng, F., & Punuindoong, A. Y. (2021). Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Mita (Studi pada Masyarakat Kecamatan Wanea Kelurahan Karombasan Selatan Lingkungan IV Kota Manado). Productivity, 2(5), 360–364.

Yanti, R. F., Wahyudi, H., & Amrullah. (2022). PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN MARKETPLACE BLIBLI DI KOTA PADANG. September 2022.

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.