Analisis Kreativitas Siswadalam Menyelesaikan Soal-Soal Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV)pada SiswaKelas X SMA Negeri Noemuti Tahun Ajaran 2018/2019

Main Article Content

Agustina Salu

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui kreativitas siswa dalam menyelesaikan soal-soal Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan jenis data deskriptif dan alat pengumpulan datanya berupa tes dan wawancara. Kreativitas-kreativitas yang dialami (a) Kefasihan: subjek menuliskan apa yang diketahui dalam soal, membuat model matematika dengan variabel yang tidak biasa digunakan didalam kelas. (b) Fleksibel: subjek menuliskan apa yang diketahui dalam soal, membuat model matematikanya dengan variabel yang berbeda-beda pada setiap nomor soal, menggunakan langkah-langkah yang tepat untuk menyelesaikan soal.

Article Details

How to Cite
Salu, A. (2019). Analisis Kreativitas Siswadalam Menyelesaikan Soal-Soal Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV)pada SiswaKelas X SMA Negeri Noemuti Tahun Ajaran 2018/2019. MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika, 4(3), 81–85. https://doi.org/10.32938/jipm.4.3.2019.81-85
Section
Articles