R A N G E :

Jurnal Pendidikan Matematika dengan ISSN Online 2685-2373 adalah Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika UNIMOR yang mempublikasikan naskah ilmiah hasil penelitian atau kajian teoritis dalam bidang pendidikan matematika yang belum pernah dipublikasikan melalui proses peer rewiew. Jurnal Range diterbitkan dua kali setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. 

Kebijakan baru

2022-06-13

Range: Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Timor telah terakreditasi nasional dengan peringkat SINTA 4, dan kini menggunakan template terbaru yang dapat diakses pada link ini.

Call for Paper 2023

2021-09-10

Tim editor RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika menginformasikan kepada para pengunjung web Range bahwa mulai informasi ini disampaikan hingga waktu publikasi edisi juli 2023, tim editor tidak menerima naskah baru karena slot untuk edisi juli 2023 telah full. Tim editor akan menerima naskah untuk edisi januari 2024 setelah edisi juli diterbitkan.

Vol 4 No 2 (2023): RANGE Januari 2023

Jumlah artikel yang terbit pada Range:  Jurnal Pendidikan Matematika Volume 4 nomor 2  Januari 2023 adalah 13 artikel. Artikel-artikel pada edisi Januari 2023 merupakan hasil penelitian dari 38 penulis yang berasal dari satu (1) Perguruan Tinggi Luar Negeri yaitu Universidad Autónoma de Guerrero dan tiga belas (13) Perguruan Tinggi di Indonesia yaitu  Universitas Muhammadiyah Purworejo, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Media Nusantara Citra, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Timor, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro, Universitas Pasir Pengaraian, Universitas Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Nusa Cendana, dan Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali.

Published: 2023-01-31

Perspektif Siswa Terhadap Pembelajaran Matematika Secara Blended Learning Selama Masa Transisi

Riham Fahira Rantayu, Dian Ayu Andini, Dewi Maisaroh, Sumbaji Putranto (Author)

140-151

Profile of Mathematics Communication Ability of Seventh-Grade Students in Solving Set Problems Based on Cognitive Style

Kresensia Usolin, Aloisius Loka Son, Talisadika Serrisanti Maifa, Javier García-García (Author)

189-201

Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Berbasis Masalah pada Materi Bilangan Pecahan

Atika Anggraini, Mardiah Syofiana, Winda Ramadianti (Author)

267-277

Analisis Coverability Tree Petri Net Sistem Antrian Loket Pendaftaran Rumah Sakit X Di Kota Kupang

Farly Oktriany Haning (Author); Maria Lobo, Suci Rahmawati, Elisabeth Brielin Sinu (Author)

278-290

View All Issues

RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika adalah Jurnal Nasional Terakreditasi Peringkat 4 yang dikelolah oleh Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Timor mengundang para peneliti, dosen dan praktisi untuk mengirimkan artikel hasil penelitian yang berkaitan dengan pengajaran dan pembelajaran matematika, pengembangan kurikulum, pendidikan guru, teknologi pembelajaran, dan pengembangan pendidikan dari berbagai jenis penelitian seperti penelitian eksperimen, penelitian pengembangan, penelitian tindakan kelas, matematika dan statistika. Jurnal ini pertama kali terbit pada tahun 2019 dengan terbitan setiap 6 bulan (dua kali setahun: Januari dan Juli)