Pendampingan Adaptasi Teknologi, Numerasi, Literasi, dan Administrasi Pada SMP Baitur Rohman Wringinagung

Authors

  • Nabiladhia Rahayu Prima Wardah Universitas PGRI Argopuro Jember
  • Frida Murtinasari Universitas PGRI Argopuro Jember
  • Indah Rahayu Panglipur universitas pgri argopuro jember
  • Eric Dwi Putra Universitas PGRI Argopuro Jember

DOI:

https://doi.org/10.32938/jpsh.2.1.2023.49-56

Keywords:

pendampingan adaptasi teknologi numerasi literasi Adminitrasi

Abstract

Kegiatan kampus mengajar memberikan mafaat yang banyak bagi sekolah. Berbagai kegiatan dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang di temui di sekolah. Dalam pengabdian ini ditemui premasalah terkait adaptasu teknologi dalam pembelajaran, literasi dan numerasi dalam pembelajaran, serta adminitrasi dalam pengelolaa perpustakaan. Tujuan dari kegiatan pendampingan 4 permasalahan di atas yaitu memberikan perbaruan kemampuan teknologi dalam pembelajaran, peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa dalam pembelajaran, serta pengelolaan perpustakaan dengan adminitrasi yang memadai. Kesimpulan dari pendampingan yaitu siswa telah memulai membiasakan pembelajaran yang menggunkan media teknologi seperti video pembelajaran, dan komputer, serta kemampuan literasi dan numerasi siswa meningkat dalam proses pembelajaran. Perpustakaan mempunyai adminitrasi yang tertib, buku koleksi perpustakaan yang tertata dengan baik. Siswa dan guru mudah untuk menemukan buku yang dibutuhkan dalam  pembelajaran.

Downloads

Published

2023-05-29

How to Cite

Wardah, N. R. P., Murtinasari, F., Panglipur, I. R., & Putra, E. D. (2023). Pendampingan Adaptasi Teknologi, Numerasi, Literasi, dan Administrasi Pada SMP Baitur Rohman Wringinagung. Jurnal Pengabdian Sains Dan Humaniora, 2(1), 49–56. https://doi.org/10.32938/jpsh.2.1.2023.49-56