Optimalisasi Pembelajaran Daring Bagi Para Guru Di Yayasan Cawan
DOI:
https://doi.org/10.32938/jpsh.2.2.2023.127-135Keywords:
Flipped classroom, Microsoft teams, Online learning, Learning management systemAbstract
Kondisi pandemic Covid-19 sangat memberikan dampak bagi pembelajaran di sekolah. Baik guru maupun siswa kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran daring. Salah satu sekolah yang terdampak akibat pandemic Covid-19 adalah sekolah-sekolah dibawah naungan Yayasan Cawan. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membantu para guru dalam mengoptimalkan pembelajaran daring. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 7 Agustus 2021. Peserta kegiatan berjumlah 53 orang yitu para guru dari TK hingga SMA.Untuk mengetahui keberhasilan program pengabdian masyarakat ini digunakan instrument angket. Data yang diperoleh dari instrument angket akan dianalisis secara deskriptif. Berdasarkan data yang diisi oleh 25 responden diperoleh kesimpulan bahwa pelaksanaan kegiatan pengabdian optimalisasi pembelajaran daring bagi para guru di Yayasan Cawan memiliki kebermanfaatan sangat tinggi atau sangat bermanfaat.