Optimalisasi Pembelajaran Daring Bagi Para Guru Di Yayasan Cawan

Authors

  • Candra Ditasona

DOI:

https://doi.org/10.32938/jpsh.2.2.2023.127-135

Keywords:

Flipped classroom, Microsoft teams, Online learning, Learning management system

Abstract

Kondisi pandemic Covid-19 sangat memberikan dampak bagi pembelajaran di sekolah. Baik guru maupun siswa kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran daring. Salah satu sekolah yang terdampak akibat pandemic Covid-19 adalah sekolah-sekolah dibawah naungan Yayasan Cawan. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membantu para guru dalam mengoptimalkan pembelajaran daring. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 7 Agustus 2021. Peserta kegiatan berjumlah 53 orang yitu para guru dari TK hingga SMA.Untuk mengetahui keberhasilan program pengabdian masyarakat ini digunakan instrument angket. Data yang diperoleh dari instrument angket akan dianalisis secara deskriptif. Berdasarkan data yang diisi oleh 25 responden diperoleh kesimpulan bahwa pelaksanaan kegiatan pengabdian optimalisasi pembelajaran daring bagi para guru di Yayasan Cawan memiliki kebermanfaatan sangat tinggi atau sangat bermanfaat.

Downloads

Published

2023-11-04

How to Cite

Ditasona, C. (2023). Optimalisasi Pembelajaran Daring Bagi Para Guru Di Yayasan Cawan. Jurnal Pengabdian Sains Dan Humaniora, 2(2), 127–135. https://doi.org/10.32938/jpsh.2.2.2023.127-135

Most read articles by the same author(s)