ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KITAB CETAKAN BEIRUT
Keywords:
Culture, Social, Personal, Psychology, Consumer BehaviorAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara parsial dan simultan terhadap keputusan santri Pondok Pesantren Haji Ya'qub dalam membeli buku cetak Beirut. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden, dengan menggunakan teknik probability sampling dengan metode Systematic Random Sampling. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel budaya, sosial dan pribadi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap santri Pondok Pesantren Haji Ya'qub dalam membeli buku cetak Beirut. Sedangkan variabel psikologi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan. Budaya sekaligus,
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Inspirasi Ekonomi : Jurnal Ekonomi Manajemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.







