Implementasi Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Di SDN 6 Cisande

Authors

  • Elsa Komala Universitas Suryakancana
  • Neng Resti Universitas Pendidikan Indonesia
  • Dina Nurfadila Universitas Nusa Putra
  • Alyanissa Putri Iskandar Universitas Nusa Putra
  • Noviana Lidya Puspitasari Universitas Jenderal Sudirman
  • Zahirotun Nisa Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Syahra Andriyany Universitas Muhammadiyah Sukabumi

DOI:

https://doi.org/10.32938/jpsh.2.2.2023.136-146

Keywords:

Kampus Mengajar SDN 6 Cisande

Abstract

Tujuan Kampus Mengajar untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan memberikan peluang dalam meningkatkan kompetensi melalui aktivitas membantu tahapan belajar di sekolah dimana mahasiswa menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, serta mendamipingi pengembangan adaptasi teknologi. Enam mahasiswi yang didampingi Dosen Pembimbing Lapangan melaksanakan program Kampus Mengajar Angkatan 4 di SDN 6 Cisande Kabupaten Sukabumi. Kegiatannya meliputi aktifitas pra-penugasan, implementasi program kerja, dan akhir penugasan dari 22 Juli 2022 sampai dengan 6 Desember 2022. Hasil capaian program bagi mahasiswa antara lain: (1) Mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran terkait literasi di kelas 1-6. (2) Mampu meningkatkan pembelajaran numerasi kepada siswa 1-6. (3) Dapat meningkatkan pengenalan dan penerapan adaptasi teknologi digital dalam pembelajaran siswa di kelas 6. (4) Membantu sekolah dalam penataan perpustakaan. Kehadiran mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan sangat berdampak dalam kemajuan pendidikan, untuk itu perlu kesinambungan dan kelanjutan atas program kerja yang sudah dijalankan mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 4 serta pembelajaran literasi numerasi perlu ditingkatkan lagi oleh guru SDN 6 Cisande.

Downloads

Published

2023-11-04

How to Cite

Komala, E., Resti, N., Nurfadila, D., Iskandar, A. P., Puspitasari, N. L., Nisa, Z., & Andriyany, S. (2023). Implementasi Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Di SDN 6 Cisande. Jurnal Pengabdian Sains Dan Humaniora, 2(2), 136–146. https://doi.org/10.32938/jpsh.2.2.2023.136-146

Most read articles by the same author(s)